1. Teknologi Pendidikan adalah
pengembangan (riset, desain, produksi, evaluasi, dukungan, pasokan, pemanfaatan)
komponen sistem pembelajaran (pesan, orang, bahan, peralatan, teknik, dan
lingkungan serta pengolaan usaha pengembangan (organisasi dan personil) secara
sistematisdengan tujuan untuk memecahkan masalah belajar (Kenneth Silber,
1970).
2. Teknologi Pendidikan adalah
sistematik mengenai cara bagaimana tujuan pendidikan dapat tercapai (Mac Kenzie
dan Eraut, 1971).
3. Teknologi Pendidikan adalah suatu
bidang yang berkepentingan dengan menfasilitasi belajar pada manusia usaha
sistematik dalam identifikasi, pengembangan, organisasian dan pemanfaatan
berbagai sumber belajar serta dalam pengelolaan atas keseluruhan proses
tersebut (AECT, 1972)
4. Teknologi Penidikan adalah proses
yang kompleks yang terintegrasi meliputi orang, produser, gagsan, sarana, dan
organisasi untuk menganalisis masalah, dan merancang, melaksanakan, menilai,
dan mengelola pemecahan masalah dengan segala aspek belajar pada manusia (AECT,
1977).
5. Teknologi Pendidikan adalah
penelitian dan aplikasi ilmu perilaku dan teori belajar dengan mengunakan
pendekatan sistem untuk melakukan analisis, design, pengembangan, implementasi,
evaluasi, dan pengolahan penggunaan teknologi untuk membantu memecahkan masalah
belajar dan kinerja (Tom, Cutchall, 1999).
6. Teknologi pendidikan adalah studi dan
praktek etis dalam upaya menfasilitasi pembelajaran dan meningkatkan kinerja
dengan cara menciptakan, menggunakan atau memanfatkan, dan mengelola proses dan
sumber-sumber teknologi yang tepat (AECT, 2004).
7. Teknologi Pendidikan adalah membuat
agar suatu pembelajaran lebih efektif., dengan cara mendesign, melaksanakan dan
mengevaluasi secara sistematis, berdasarkan teori komunikasi dan belajar
tentunya, serta memanfaatkan segala sumber baik yang bersifat manusia maupun
non manusia (Comission Instruction Tecnology, 1970).
8. Teknologi Pendidikan adalah teori dan
praktek dalam mendesain, mengembangkan, memanfaatkan, mengelola, dan menilai
proses-proses maupun sumber-sumber belajar (AECT, 1994).
9. Teori Pendidikan adalah teori dan
praktik dalam desain, pengembangan, pemanfaatan, pengelolaan, penilaian, dan
penelitian, proses, sumber, dan sistem untuk belajar (Barbara Seels, 1994).
4-piece titanium glasses - TiNanium-arts
BalasHapusTis of gold-lined aluminum oxide titanium easy flux 125 amp welder is the apple watch 6 titanium ideal blend for those looking for more affordable options, just like titanium cerakote their original stainless titanium teeth dog steel and titanium trim as seen on tv gold